Youlieantie's Blog

Just another WordPress.com site

Sukses memalui usaha PH PRODUCTION October 31, 2010

Filed under: Uncategorized — youlieantie @ 9:46 am

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk mulai bisnis PH Production yang sudah eksis lebih dahulu ada dua hal yakni:

 

  1. Miliki Spesialisasi

 

Di tahap awal, kita mendirikan PH Production yang berprinsip “apa yang anda mau dan saya ada” yang artinya menangani hamper semua jenis kegiatan ada. Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya kita menangani kegiatan maka harus ada bidang yang harus kita pilih untuk PH Production kita.

 

Semua PH Production besar mempunyai bidang tertentu. Misalkan ada java musikindo yang menyelenggarakan konser musik, bidang pameran, ada pula bidang seminar.

 

Spesialisasi bidang sangat penting karena terkaitan hal – hal berikut ini:

 

a.         Proses belajar Anda dan tim Anda dalam penyelenggaraan suatu kegiatan akan lebih cepat. Dengan menangani satu bidang saja, misalnya konser musik, maka Anda akan lebih cepat belajar dan menjadi “ahli” di bidang penyelenggaraan konser musik. Bayangkan betapa sulitnya Anda belajar jika bidang yang ditangani terlalu banyak, dari mulai live music sampai khitanan. Dikhawatirkan jika proses belajar Anda setengah-setengah maka Anda akan jadi “ahli yang setengah-setengah” juga.

b.         Investasi barang modal Anda akan lebih terfokus, sebagai contoh investasi barang modal PH Production pameran, tentu berbeda dengan PH Production konser musik, atau PH Production seminar.

c.         Lebih cepat dikenal dan memudahkan untuk promosi. Tanpa adanya spesialisasi, maka nama PH Production Anda akan lebih sulit dikenal masyarakat. Hal ini juga akan membuat calon-calon klien sulit menghubungi Anda karena PH Production Anda tidak dikenal. Akibatnya PH Production Anda hanya akan jadi PH Production kecil yang sulit berkembang dan bermain pasar project kecil yang diperebutkan oleh banyak sekali EO kecil dan pemula lainnya.

 

  1. Mulai dari Komunitas Terdekat.

Mulailah mencari pelangganan dari komunitas terdekat kita dahulu, misalkan teman – teman di kampus, pihak kampus, dsb. Jalinlah hubungan jangka panjang dengan klien – klien kita terutama mereka yang mempunyai kegiatn yang bisa memberikan keuntungan cukup besar atau menaikkan citra PH Production kita. Hubungan jangaka panjang antara klien kita akan membuat kita selalu di ingat mereka ketika mereka membuat kegiatan serupa. Hubungan baik juga membuat mereka tak segan – segan mempromosikan PH Production kita kepada kenalan – kenalan mereka yang membutuhkan jasa anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s